Copyright © Color of World
Design by Dzignine
Sabtu, 05 Mei 2012

Fakta Cho Kyuhyun

Oke deh, karena akhir-akhir ini lagi pada demam K-Pop apalagi setelah Super Show 4 nya Super Junior, sekarang aku mau bahas soal K-Pop juga. Aku mau kasih beberapa fakta tentang Kyuhyun Oppa ^^ Berani taruhan deh, pasti langsung pada terpesona sama Kyuhyun Oppa waktu liat SS4 kemarin. Yang tadinya nggak suka pasti langsung pada melting liat Oppa, ya kan? Temenku sendiri aja juga udah banyak yang nyerah sama pesonanya Kyu Oppa. So, here it is! Beberapa fakta Kyuhyun Oppa, hope you like it !! :)

.
.

Profil :
Nama : Cho Kyuhyun
Nama Panggung : Kyuhyun
Nama Chinese : Zhao Kui Xian
Tanggal Lahir : 3 Februari 1988
Tinggi : 180 cm
Berat : 68 kg
Gol. Darah : A
Twitter : @GaemGyu






Beberapa fakta Cho Kyuhyun :
1. Kyuhyun Oppa anak terakhir dari dua bersaudara. Ayahnya oppa bekerja sebagai chairman disebuah asosiasi dan eonni nya (kakak perempuannya) -Cho Ara- sekolah diluar negeri. Selisih umur oppa sama eonni nya 3 tahun.
2. Kyuhyun oppa beragama Kristen. Pas dia 8 tahun dia pernah rekaman lagu gereja sama Ara eonni.
3. Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee jurusan Modern Music, padahal ortunya oppa pengen oppa masuk Hakwon.
4. Ketika berusia 16 tahun, Kyuhyun pernah mengikuti kontes menyanyi dan mendapatkan juara ke-3.
5.  Kyuhyun mempunyai gangguan pada telinga kirinya dikarenakan infeksi di waktu remaja.
6. Kyuhyun oppa hobi banget main game. Game yang dia sukai itu  Starcraft", “Thousand Years”, "Sudden Attack”, dan “Diablo”. Tapi dia lebih sering bermain game Starcraft. Sampai sekarang dia masih aja suka nge game. Bahkan dia sampai di marahi sama orang tuanya gara" yg dia pikirin cuma game game dan game. Pernah dia sampai ngebangunin Donghae oppa karena teriak keras banget sampai Donghae oppa datengin dia, setelah ditanya ada apa sama Donghae oppa dia cuma bilang, "Nggak apa-apa, aku baru saja kalah main game," dengan santainya. Ck ck dasar oppa !! Kyuhyun oppa rela nggak tidur cuma buat main game. Pernah suatu waktu dia berhenti main game keyboardanya rusak dan disembunyiin sama Ryeowook oppa :p
7. Kyuhyun oppa punya banyak julukan, tapi waktu ditanya Leeteuk oppa julukan yang paling dia sukai, Kyu oppa bilang dia paling suka Gamekyu.
8.  Kyuhyun pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138. Hebat deh, oppa !! :)
9. Kyuhyun ternyata pernah menderita penyakit Pneumothorax bukan karena kecelakaan, tetapi saat masih kuliah. Pneumothorax itu sendiri adalah penyakit kolaps paru paru, itu sebabnya dada Kyuhyun sering sakit jika terlalu lelah menyanyi. Makanya Hyung-hyung nya suka khawatir sama oppa.
10. Kyuhyun oppa pinter main clarinet looh.. dia juga bisa main piano. Dia main alat musik sejak kelas 3 SMA
11. Kyuhyun oppa suka banget sama salju. Dia pandai main ski lhoo.. tapi oppa paling nggak bisa masak, pernah dia masakin ramen buat para hyung nya tapi malah kebanyak air, jadi ramennya lembek.
12. Selain suka main game sama nonton film. Kyu oppa juga suka baca novel. Dia juga sering menghabiskan waktu luangnya dengan mengerjakan soal-soal matematika.
13. Pernah memperkenalkan diri dengan cara seperti ini “Annyeong Haseyo, Saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior”. Karena perkataannya itu, otomatis orang yang ada di studio ketawa.
14. Kyuhyun oppa sering dijuluki "Evil Magnae" . Tiap Kyu oppa menyeringai itu pasti dia punya niat jahil. Oppa emang hobi banget ngejahilin hyung-hyung nya. Tapi oppa nggak mengakui kalau dia itu evil lhoo! Oppa pernah bercanda dengan ngomong :

"Apa maksudmu dengan evil? Aku? Aku kan malaikat yang rupawan?" Nah lhoo, pada setuju nggak tuh? :p
15. Kyuhyun bukan pengendara yang baik. Oppa kurang bisa menyetir mobil atau motor.
16. Kyuhyun oppa pernah mengalami kecelakaan pada 19 April 2007 bersama 2 manajernya. Kecelakaan serius tersebut terjadi ketika Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Mobil mereka terbalik dan, Kyuhyun yang pada saat itu duduk di belakang kursi pengemudi, mengalami luka-luka yang paling parah. Kyuhyun mengalami patah tulang pinggul, juga patah tulang rusuk yang mengakibatkan pneumothorax, luka-luka di wajah, juga memar-memar. Ia tidak sadarkan diri karena terkejut. Ia berada di ICU selama 6 hari, sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal. Pada tanggal 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan, Kyuhyun diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Waktu masuk rumah sakit Heechul oppa selalu jenguk Kyu oppa. Waktu dia siuman Heechul oppa selalu nemenin dia. Makanya Kyu oppa sayang banget sama Heechul oppa.
17. Semenjak kecelakaan kondisi Kyuhyun oppa sering naik turun, makanya Hyung-hyung nya jadi makin perhatian sama dia. Tapi kadang Kyu oppa jahil juga, kadang dia bilang kalau dia nggak enak badan. Nah, kalau udah gitu hyung-hyungnya khawatir banget. Kyu oppa bilang, setidaknya ada 6-10 member yang nanyain dia apa dia baik" aja. Dasar oppa jahil!!
18. Roomate nya Kyu oppa di dorm itu Sungmin oppa. Makanya dia paling deket sama Sungmin oppa.
19. Kalung HP nya Kyuhyun itu hadiah dari Yesung oppa.
20. Kyuhyun paling nggak bisa nahan ketawa. Pernah waktu SuJu M lagi live, pas nyanyiin Blue Tomorrow Kyu oppa bikin Zhoumi malu waktu Zhoumi nyanyiin bagiannya dan karean terlalu tinggi jadinya malah fals, waktu itu Kyu oppa nggak bisa nahan ketawa dang nggak berhenti-berhenti sampai bagiannya nyanyi digantiin sama Ryeowook oppa. Terus waktu show live bawain lagu Sorry Sorry, karena Eunhyuk oppa nggak ada, Kyu oppa disuruh gantiin Eunhyuk buat dancer tangannya. Tapi Kyu oppa kan nggak terlalu jago nge dance, jadinya malah aneh, Kyu oppa malah menertawai dirinya sendiri waktu itu. Ryeowook oppa cuma mringis-mringis aja liat Kyuhyun, Donghae oppa jugan nahan ketawa, Yesung oppa malah udah ngakak.
21. Ryewook bilang kalau Kyuhyun itu si mandiri yang imut. Walau kadang imutnya keterlaluan. Tiap dapat tumpukkan hadian dari fansnya. Kyuhyun pasti kaget terus. Kayak dia gak sadar kalo dia salah satu anggota yang paling bejibun fansnya. Ryewook aja pengen punya sifat kayak Kyuhyun.
22. Kyuhyun oppa ini salah satu leader vokal. Dia masuk beberapa sub grum SM Ent. seperti  Super Junior K.R.Y, SM The Ballad dan Super Junior M. Di Super Junior K.R.Y, Kyuhyun bersama Yesung dan Ryeowook membawakan lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan menunjukkan kemampuan vokal mereka.
23. Kyuhyun oppa itu tipe cowok yang bisa melelehkan hati cewek cuma dengan diam dan tersenyum. Bener nggak? Apalagi waktu press conference di Jakarta waktu itu, pasti nggak nahan pengen bawa duplikatnya Kyu oppa saking gemesnya, iya kan? :p

Dalam suatu wawancara oppa pernah bilang, "Jika aku memiliki hatimu, maka aku adalah seorang pemenang."
Ternyata Kyu Oppa pandai nge gombal juga yaa... :P 
24. Fansnya Kyuhyun oppa namanya SparKyu . Ada yang mau daftar? o.o #eeh

25. Tapi beberapa waktu lalu Kyuhyun mengakui kalau dirinya melakukan operasi pembuatan lipatan kelopak matanya. Dia bilang kedua orang tuanya punya lipatan kelopak mata, cuma dia aja yang belum punya. Oh ya perbedaan nya drastis banget waktu sebelum di operasi dan setelah dioperasi. Sebelum dioperasi Kyu oppa terlihat sipit, hidungnya nggak semancung sekarang dan bibirnya juga jauh beda.

Jadi menurut kalian gimana? Apa kalian bisa menerimanya? Kalau aku pribadi sebenarnya nggak terlalu suka, tapi yang bikin aku suka Kyuhyun oppa itu bukan wajahnya sih, aku suka karena sifat nya yang cool dan evil banget :) Jadi bagiku wajahnya cuma tambahan aja, ehehe.. itu menurtku looh ya.. Kalau menurut kalian gimana?

Oh ya nih, aku kasih beberapa foto Kyuhyun oppa ^.^






.
.

Nah, itu tadi beberapa fakta tentang Kyuhyun oppa, semoga yang baca puas ya.. Kalau ada beberapa fakta yang nggak bener dan ada fakta lain silakan berikan komentar :)

Thank You ^0^

0 komentar:

Posting Komentar