Copyright © Color of World
Design by Dzignine
Minggu, 20 Mei 2012

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka

Anda pasti pernah mengalami jatuh kan? Entah jatuh dari sepeda, motor, atau tersandung. Apalagi ketika masih kecil tentu kita sering jatuh. Dan tentu saja akibat dari jatuh tersebut adalah luka gores. Beberapa luka itu pasti meninggalkan bekas yang tidak bisa hilang. Tidak bisa hilang? Benarkah? Ternyata bekas luka itu bisa hilang looh, mudah pula hilangnya hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Nah, ini dia bahannya dan cara menghilangkan bekas luka tersebut.

1.      Minyak Zaitun
Minyak Zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka. Cara ini juga bisa membantu mengangkat bekas luka. Selain digunakan untuk menghilangkan bekas luka, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai masker untuk wajah karena minyak ini mengandung linoleic acid yang dapat menjaga air menguap, sebagai penyubur rambut dengan mencampurnya bersama shampoo yang sering kita pakai sehari-hari, melembabkan kulit karena mengandung 15 % yang mampu melembabkan kulit dengan baik sehingga meminimalkan terjadinya keriput dini, merawat kesehatan kulit dengan mengoleskan pada seluruh tubuh ketika mandi.

2.      Madu
Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan dan mengangkat bekas luka. Caranya dengan mengoleskan madu pada bekas luka beberapa kali dalam sehari. Selain itu manfaat lain madu untuk kecantikan adalah dapat juga membuat kulit tampak bercahaya, mengencangkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, sebagai conditioner rambut, melembutkan dan melembabkan bibir.

3.      Lidah Buaya
Getah dari lidah buaya dapat mencegah timbulnya bekas luka, dengan cara mengoleskannya pada luka yang masih baru. Cara ini juga efektif untuk mencegat terbentuknya luka permanen. Manfaat lainnya lidah buaya untuk kulit antara lain untuk mengatasi radang kulit menggunakan getahnya, dapat juga untuk merawat kulit karena mengandung zat lignin yang dapat menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit.

4.      Kayu Cendana
Menghilangkan bekas luka dengan kayu cendana dilakukan dengan cara membuat pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar lalu dioleskan pada luka ketika malam hari dan dibersihkan pada pagi hari. Metode dengan kayu cendana ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan bekas luka.

5.      Air Lemon
Air lemon bisa juga digunakan untuk menyamarkan bekas luka pada kulit dan belang-belang dikulit. Air lemon merupakan pemutih alami. Selain itu jus lemon juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah, menjaga kesehatan kulit karena lemon merupakan antiseptic alami yang bisa membantu mengatasi gangguan kulit, membuat wajah kulit lebih bercahaya, dengan mengonsumsi air lemon dapat mengubah penampilan kulit, lemon juga bekerja sebagai antipenuaan serta mengangkat kerutan pada kulit dan menghilangkan jerawat.

Nah, itu tadi beberapa bahan-bahan tradisional yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Selain untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, bahan-bahan tersebut juga memiliki khasiat lain untuk merawat kulit dan kecantikan yang tidak kalah bermanfaatnya. Semoga bermanfaat. :)


0 komentar:

Posting Komentar